Sejarah dibuka nya HachikoSkins (Divisi khusus cetak skin protector/Garskin)

Sekitar awal april 2012, saya sempat tertarik dengan stiker untuk hp yg saat ini terkenal dengan sebutan “Garskin” atau “Skin Protector”. Setelah browsing kesana-kemari, akhirnya saya menemukan 1 orang yang jual online Skin dengan harga sangat murah pada saat itu.Lalu saya coba membeli 2 pcs Skin untuk BlackBerry Onyx dan untuk iPhone 3GS dari si penjual tersebut seharga Rp 10rb/pcs (sangat murah menurut saya) hehehe.

Saya sempat melihat ada yg menjual Skin dengan harga Rp 50rb – Rp 75rb/pcs. Lalu otak dagang ini mulai menghitung jauh banget perbedaan antara saya beli 1pcs Rp 10rb, dengan orang lain bisa jual Rp 50rb – Rp 75rb/pcs. Nah dari sini saya mulai coba jadi reseller Skin dari si penjual dengan inisial “SS” lokasi di Yogya.

Awal saya jadi reseller “SS”, orderan masih sedikit, dan proses cetak nya pun lama sekali bisa hampir 1 bulan. Karena proses yang lama itu, akhirnya saya memutuskan untuk mencari pembuat Skin yg baru dengan inisial “RDP”. Setelah saya tahu harga di “RDP” ini jauh lebih murah, maka saya coba menyaingi harga “SS” dengan maksud menarik perhatian dari para anggota grup BBM milik “SS”, tapi “SS” marah2 dan TIDAK MENGEMBALIKAN uang orderan Skin saya sebesar Rp 300.000 an.

Saya ikhlaskan uang yang sudah diambil oleh “SS”, akhirnya saya tetap lanjut menjadi reseller Skin “RDP”. Mungkin karena ikhlas kepada “SS”, orderan Skin saya semakin meningkat, tiap bulan grafik penjualan kami selalu naik.

Beberapa bulan saya menjadi reseller “RDP”, sempat puas juga dengan pelayanannya yang lumayan cepat dibanding supplier sebelumnya, tetapi Kekecewaan pun kembali timbul, setelah supplier Skin yang baru ini juga lama memproses orderan skin saya, bahkan ada beberapa set orderan yang TIDAK DI CUTTING. Saya komplain, tanggapan pun masih positif, saya masih tetap lanjut. Tetapi yg buat saya kecewa lagi, karena mereka TIDAK PUNYA kepastian berapa lama mereka sanggup mengerjakan orderan skin saya yang bisa mencapai 20 – 30 set per minggu, sering sekali terjadi keterlambatan dalam proses cetak dikarenakan kondisi di percetakan sedang FULL dan jawaban dari pihak mereka hanya “Sorry belum tahu kapan selesai, lagi penuh banget”.

Terakhir saya menjadi reseller “RDP”, karena orderan saya ter-pending 1 minggu blm dikerjakan dengan alasan kondisi di percetakan mereka sedang penuh.

Dari sini customer saya banyak yg komplain mengenai keterlambatan proses produksi, maka dari itu untuk mengatasi keterlambatan proses ini, saya memutuskan untuk membeli 1 buah mesin Roland dan membuka 1 divisi khusus cetak Skin Protector atau Garskin ini.

Tulisan ini tidak bermaksud menjatuhkan siapa2, atau menjelek2an siapa pun. Disini saya hanya sekedar sharing.

Puji Tuhan melalui pengalaman jualan Skin selama 6 bulan ini. Terima kasih juga untuk “SS”, “RDP”, dan terakhir saya pernah juga menjadi reseller “US”. Kalian telah menginspirasi saya, sehingga bisa membuka 1 divisi khusus Cetak Skin Protector.

Hachiko-Shop.com

About hachikoshop

Digital Printing, Custom Case, Souvenir, Gadget Accessories

Posted on October 12, 2012, in Skin BB and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Mau nyoba jd reseller nii… 🙂

Leave a comment